Tuesday, March 24, 2015

Cara Root Android Menggunakan Framaroot

Frizmedia.com - Hai sobat friz, pada kesempatan kali ini kami akan men-share tutorial Cara Root Android Menggunakan Framaroot. Eits, Sobat Friz dah pada tau belum apaan tuh root? Root adalah sebuah akun administrator pada Sistem Operasi Linux (termasuk Android) yang memiliki kekuasaan penuh dalam mengakses dan mengeksekusi seluruh file yang ada pada sistem. 



Lalu apa enaknya sih kalo hape android kita udah di root? Secara garis besar, enaknya kalo hape udah di root itu adalah, kita bisa menginstall aplikasi App2SD atau Link2SD dan aplikasi sejenisnya, jadi kita bisa memindahkan aplikasi yang tadinya cuma bisa diinstall di memory internal jadi bisa diinstall di memory SD eksternal. Tuuh mantep kan, terus ada lagi nih yang lebih sip yaitu bisa install Custom ROM. Apaan lagi tuh custom ROM? Custom Rom atau yang biasa disebut CusROM adalah sisterm operasi android yang telah di kustom oleh pihak-pihak tertentu (bukan vendor resmi) tentunya banyak plus minusnya dalam menginstall Custom ROM, mungkin akan kami jelaskan pada sesi berikutnya.

Oke udah jelas kan apa yang dimaksud dengan Root? Mari kita lanjutkan dengan tutorial Cara Root Android menggunakan Framaroot.


  1. Cara Root Android ini terbilang sangat mudah karena kita bisa mendownload aplikasi Framaroot disini.
  2. Sebelum melakukan Rooting pastikan Device anda masuk kedalam list dari Framaroot. Cek disini.
  3. Kemudian Install dan Buka Aplikasi Framaroot.
  4. Setelah itu akan muncul tampilan Framaroot, Pilih Install Superuser pada dropdown menu kemudian klik boromir.
  5. Akan muncul pop-up success, artinya device anda telah 100% rooted.


Semoga Bermanfaat :)
Back To Top