Sunday, March 29, 2015

3 Aplikasi penghemat baterai terbaik di android

Frizmedia.com - Hai sobat friz, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan review kami tentang Aplikasi penghemat baterai di android. Kenapa sih kita butuh aplikasi penghemat baterai? Device Smartphone, khususnya Android sampai saat ini masih dikembangkan dalam hal penghematan baterai, karena tidak semua device mampu bertahan lama dalam kurun waktu 24 jam. Kadang ada kalanya kita sampai melakukan charge baterai sampai 2 kali dalam sehari. Maka dari itu dibutuhkan aplikasi penghemat baterai pada device android kita. Aplikasi penghemat baterai biasanya sangat dibutuhkan bagi para traveler dikarenakan sangat pentingnya baterai disaat perjalanan. 

Berikut 3 Aplikasi penghemat baterai terbaik di android menurut versi kami.

1. DU Battery Saver & Widgets



Aplikasi DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi favorit dalam menghemat baterai pada device android anda. Aplikasi ini dirilis kedalam 2 versi, yaitu versi gratis dan versi PRO yang dibanderol dengan $2,99 USD. Namun menurut kami penggunaan versi gratis sudah sangat cukup membantu anda dalam menghemat baterai android. Fitur yang disediakan juga jauh lebih lengkap dibandingkan dengan pesaingnya, yaitu dengan adanya beragam pilihan mode pre-set battery power management serta kemudahan dalam penggunaan aplikasi melalui one-touch controls.

2. Easy Battery Saver


Aplikasi penghemat Baterai  kedua adalah Easy Battery Saver. Aplikasi ini memiliki beberapa kesamaan dengan aplikasi yang pertama yaitu DU battery saver, namun easy battery saver memiliki nilai dibawah DU Battery Saver. Easy Battery saver memiliki tampilan yang user friendly,aplikasi ini memiliki fitur “quick status” pada halaman utama aplikasi tersebut, yaitu untuk mengetahui kondisi daya terkini pada baterai android. Kemudian ada lagi fitur yang lainnya yaitu estimasi berapa lama lagi daya baterai android Anda dapat mensupport perangkat smartphone anda. Easy Battery Saver merupakan salah satu cara untuk menghemat baterai android yang bisa dicoba.

3. JuiceDefender


Aplikasi JuiceDefender memiliki user interface yang rapi. Aplikasi JuiceDefender ini memiliki banyak pilihan preset aplikasi yang memiliki fungsi tersendiri dalam menghemat baterai pada device android. Aplikasi JuiceDefender dapat mengatur kinerja CPU pada device smartphone android anda dengan pilihan skala kinerja yang telah ditentukan sehingga saat smartphone dalam keadaan idle maka prosesor akan diatur untuk tidak mengkonsumsi banyak daya dari baterai smartphone anda. Aplikasi ini dapat secara otomatis mengubah status data jaringan internet ponsel anda, tentu itu sangat bermanfaat dalam rangka memperpanjang daya baterai untuk jangka waktu yang lama. Aplikasi ini terdiri dari 2 versi yaitu versi gratis dan versi ultimate. 
Back To Top