Thursday, November 13, 2014

Review Galaxy Note Edge: Cuma Gimmick atau Menarik?

Frizmedia.com - Samsung memperkenalkan model baru Galaxy Note dalam dua model. Yakni Galaxy Note 4 dan Note Edge. Perbedaannya adalah, Note Edge memiliki layar tambahan kecil di bagian sisi sebelah kanan bodinya.

Menyusul Note 4, Note Edge kabarnya siap dipasarkan di Indonesia beberapa saat lagi. Dijual secara terbatas dan dengan tambahan layar kecil tersebut, Note Edge dipastikan lebih tinggi harganya dari Note 4.

Segelintir media di mancanegara sudah melakukan review mendalam terhadap Note Edge. Bagaimana kesimpulan mereka, apakah Note Edge pantas dimiliki dan apakah keberadaan layar tambahan itu hanya gimmick? Simak berikut ini.
Note Edge (gettyimages)

The Verge

Note Edge adalah ponsel hebat karena pada dasarnya Note 4 adalah ponsel yang hebat juga, tapi layar melengkungnya yang gimmick itu tidak berpengaruh banyak. Saya pikir ponsel layar lengkung ini bukanlah masa depan. Akhir tahun 2016, mungkin ponsel seperti ini masih satu-satunya.

Tapi memang tidak ada alasan bahwa ponsel Android lain lebih baik dari ini. Dengan asumsi tidak terdapat perbedaan harga yang terlampau jauh, saya lebih memilih Edge ketimbang Note 4 karena lebih menyenangkan dan menarik digunakan.

Samsung memang belum membuktikan bahwa konsep layar lengkung itu penting. Tapi kalau kita ingin masa depan di luar smartphone layar datar yang begitu begitu saja, kita butuh produk seperti Note Edge ini.

Phone Arena
Jelas kalau Galaxy Note Edge itu sesuatu yang niche alias punya pasar terbatas, ponsel ini mampu memamerkan bagaimana penampilan smartphone masa depan. Dan dengan harga mahalnya, ini bukan ponsel untuk semua orang.

Mereka yang memilih ponsel ini ketimbang Note 4 hanya punya satu alasan, yaitu layar kecilnya yang melengkung itu. Soalnya secara keseluruhan, Note 4 dan Note Edge hampir identik, dengan performa dan kapabilitas kamera yang sama.

Ya, jika Anda menginginkan ponsel yang selalu menunjukkan betapa berbedanya Anda, Note Edge mungkin perangkat yang bagus. Layar kecil itu juga membuat multitasking sedikit lebih cepat dan nice to have untuk menampilkan notifikasi.

Engadget

Apakah Note Edge itu sebuah gimmick saja? Sulit menyimpulkannya, tapi saya pikir layar lengkung itu bukan sesuatu yang buruk. Tapi tanpanya pun, Anda masih mendapatkan perangkat identik seperti Note 4, dengan stylus, power, baterai awet dan kamera bagus.

Makin sering saya memakai Note Edge, semakin sedikit arti dari layar melengkung itu. Yang menarik adalah layarnya memang menjadi eye catching. Dan jika smartphone atau tablet nantinya jadi melengkung, ponsel seperti Note Edge ini memang harus muncul.

Jika Anda menyukai generasi Galaxy Note sebelumnya atau setidaknya berminat membelinya, Note Edge pantas Anda perhatikan, meskipun harganya

Back To Top