Tuesday, November 11, 2014

Membuat Freeze Panes Pada Microsoft Excel

Frizmedia.com - Hai kawan, kemarin lagi asik dapat kerjaan eh ada temen minta ajarin cara bikin kolom judul pada excel yang ceritanya bisa di scroll keatas dan kebawah tapi tuh kolom judul bisa ngikut terus. Udah pada ngerti belom cara bikinnya? kalo belum yuk kita belajar bareng gimana cara bikinnya..

Studi kasusnya seperti berikut, saya memiliki beberapa kolom tulisan, nah yang paling atas saya beri nama tab utama, kepinginnya saya nih, tuh kolom bisa naik turun dengan posisi yang tetap.


Ketika udah di scroll tab utama tidak ikut berpindah, la trus gmn donk kalo pengen tuh kolom tetep pada posisi diatas?


Oke, berikut nih caranya kawan, buka tab view pada menu, kemudian pilih freeze panes. Setelah itu pilih sub menu Freeze Top Row.


Nah, Setelah itu coba deh kawan scroll workspace agan, tuh kolom paling atas pasti ngikut mulu, hehe.


Sip, sekian tutorial kali ini, semoga terus bisa share dan semoga bermanfaat :)



Back To Top