Sunday, July 20, 2014

Membuat website pribadi dengan menggunakan cloud storage Dropbox

Frizmedia.com - Hai kawan, apakah kalian semua memiliki website pribadi? jika belum kami akan mencoba membahas sebuah fitur dari Cloud Storage Dropbox yang bekerja sama dengan pancake.io dalam membuat sebuah website pribadi. Kalian mungkin sudah tau tentang penyedia layanan website gratis misalkan weebly, wix, dll. Sama seperti penyedia layanan website gratis lainnya anda akan diberikan sebuah subdomain yang bisa anda tentukan sendiri namanya. 
Anda bisa langsung memulai pembuatan website anda dengan membuka pancake.io Kemudian anda diharuskan login menggunakan Git atau Dropbox, silahkan anda login melalui akun dropbox anda.

Setelah login anda akan diminta untuk memberikan akses kepada Pancake.io untuk mengakses folder pada akun dropbox anda.

Kemudian anda diharuskan untuk mengisi nama project anda dan mengisi nama subdomain yang anda inginkan. 

Setelah beberapa detik, folder pancake.io akan terbentuk dengan 2 buah file default, dimana file tersebut menjadi sebuah contoh atau patokan bagi anda yang belum terbiasa membuat sebuah website. File disini berekstensi .txt, dimana anda bisa mengubahnya melalui world. Dan itu sangat mudah untuk dilakukan, pasti anda semua sudah mahir menggunakan aplikasi world kan..


Anda bisa mengkonfigurasi website anda pada kolom setting, mulai dari merubah nama, merubah nama subdomain, memberikan custom url, serta memberikan logo favicon bagi website anda.


Gambar diatas merupakan contoh dari website yang telah saya create menggunakan pancake.io.


Semoga bermanfaat!!


Back To Top